header kapan nulis oz

Sudut Terfavorit untuk ...

Konten [Tampil]

             Sebulan terakhir ini ibuk Oz memiliki sebuah tempat favorit, sejak pak suami dan ibuk Oz memutuskan membeli komputer bekas. Yaps, tempat favorit itu berada di sudut ruang tengah, ada sebuah meja kayu yang terdiri dari seperangkat komputer dan terkoneksi wifi. Mau tahu seperti apa sudut favorit ini memberikan inspirasi untuk .... penasaran kan? Yuk baca informasi tentang  sudut favorit ibuk Oz berikut ini.

Sebuah Sudut Favorit tempat untuk ...

 

gambar sudut favorit

 



            Di ruang tengah, ada penghuni baru. Ia baru berusia sebulan, namun kehadirannya membuat ibuk Oz candu. Tak bisa jauh-jauh darinya dan selalu ingin dekat dengannya. Tsah ...

            Kehadiran seperangkat komputer yang menghiasi meja tulis yang cukup membosankan, memberikan kesan baru bagi  ibuk Oz yang paling malas berlama-lama di meja ini. Namun, sejak kedatangan sekompi komputer apalagi terkoneksi wifi, tempat ini menjadi sudut favorit ibuk Oz loh. Padahal baru sebulan ibuk Oz menghabiskan waktu di sudut ini, akan tetapi ibuk Oz dibuat nyaman olehnya.

            Seperti yang pernah ibuk Oz ceritakan, bahwa ibuk Oz memiliki amunisi baru untuk konsisten blogging ya karena seperangkat komputer lelangan ini tentunya. Awalnya kami sempat ragu untuk membelinya, karena belum merasa menjadi prioritas. Akan tetapi, akhirnya kami sepakat membeli karena ada beberapa rekan kerja ibuk Oz yang juga tertarik untuk membeli komputer lelangan tersebut, jadi kami pun ikut termotivasi untuk membeli juga.

            Setelah kedatangannya, kami sepakat untuk meletakkannya di sudut ruang tengah, di atas meja yang membosankan itu. Menggunakan kursi tamu yang agak panjang menambah kenyamanan dalam menggunakan komputer ditambah lagi pak suami membeli speaker baru yang membuat ibuk Oz betah, berlama-lama di depan komputer sambil mendengarkan lagu favorit. 


1. Sudut Terfavorit Memotivasi untuk Menekuni Kegiatan Blogging.

            Sebelum kehadiran komputer di sudut terfavorit di ruang tengah, ibuk Oz terbilang sulit untuk memotivasi diri untuk konsisten menulis menggunakan laptop yang kapasitas memorinya hampir penuh, menyebabkan laptop loadingnya lama dan menambah emosi jiwa. Ujung-ujungnya tutup laptop dan memilih untuk merebahkan diri sambil scrolling sosial media atau nge-drakor.

            Jujur, Selama sebulan ini ibuk Oz sangat termotivasi untuk menekuni kegiatan blogging, ditambah lagi ibuk Oz mengikuti 14DaysBlogspediaChallenge dan Tridop dari komunitas ISBN yang membuat ibuk Oz semakin semangat blogging.

            Alhamdulillah, tulisan ibuk Oz dalam satu bulan ini sudah mencapai hampir 25 postingan dengan menggunakan 2 blog, yaitu www.kapanulisoz.my.id dan www.ozpeedia.my.id. Jujur ibuk Oz sendiri merasa takjub dengan kekuatan sudut terfavorit ini.


2. Sudut Terfavorit Menambah Semangat dalam Mempersiapkan Materi

            Agar pembelajaran di kelas ibuk Oz dapat terlaksana sesuai dengan Rencana Pembelajaran maka ibuk Oz harus mempersiapkannya terlebih dahulu. Semenjak penghuni baru menghuni sudut terfavorit ini, ibuk Oz merasa mempersiapkan materi sangat mudah dan cepat. Dengan koneksi wifi yang cukup baik dalam hitungan menit ibuk Oz bisa mempersiapkan materi untuk pembelajaran di kelas dengan cepat.


3. Sudut Terfavorit menyalurkan hobi mendesain

            Sejak kuliah, ibuk Oz sudah menunjukkan ketertarikan dalam dunia mendesain, salah satunya mendesain atau mengedit foto dan video. Seiring berjalannya waktu hobi ini semakin tersalurkan setelah mengenal sebuah aplikasi bernama Canva yang bisa mendesain gambar, poster, RPP atau LKPD, gambar untuk blog dan masih banyak lagi yang bisa ibuk Oz lakukan dengan Canva. Jadi mendesain dengan menggunakan Canva bisa dilakukan dalam hitungan menit.


4. Sudut Terfavorit merupakan Healing Sederhana namun Bermakna

            Semenjak pandemi covid-19 merebak, liburan menjadi sebuah kegiatan yang mahal dan sulit dilakukan. Sehingga mau tidak mau ibuk Oz harus mencari cara untuk tetap menjaga kewarasan meski tidak bisa healing atau halan-halan.

            Salah satunya adalah sudut terfavorit ini ibuk Oz jadikan alat untuk healing yang sederhana namun bermakna. Sambil blogging ibuk Oz mendengarkan lagu-lagu favorit seperti lagu india, korea dan bahasa inggris yang bikin baper. Atau ibuk Oz menonton video tentang opa favorit ibuk Oz yaitu Kim Seonho. 


            Itulah 4 hal tentang Sudut Terfavorit untuk menekuni kegiatan blogging, mempersiapkan materi untuk pembelajaran, menyalurkan hobi mendesain dan merupakan healing sederhana namun bermakna. Kalau sobat Oz, apa sih sudut terfavoritnya dan kenapa sudut tersebut menjadi favorit? Boleh dong dibagikan di kolom komentar.

Mairoza HR
Eoseo Osibsio Selamat Datang di Blog Kapan Nulis, Oz? Dalam blog ini Sobat, Oz akan mendapatkan informasi tentang aneka Review, tips dan trik, tutorial dan beberapa pikiran receh saya lainnya. Saya adalah seorang Ibu Rumah tangga yang nyambi jadi Guru Bahasa Inggris, blogger dan soon to be a youtuber. Ingin Kerjasama? Silahkan kontak email saya ya...

Related Posts

Posting Komentar