header kapan nulis oz

5 Tanda Kamu Spesial

Konten [Tampil]

            Sobat Oz pernah merasa selalu gagal dalam melakukan sesuatu gak sih? Merasa kok diri ini tidak memiliki kelebihan apapun, atau satu pun? Setiap apa yang dilakukan tak pernah memuaskan atau selalu ambyar. Berarti sobat Oz harus tahu nih 5 Tanda Kamu Spesial. Skuy, scroll down!!


5 Tanda Kamu Spesial

   
gambar 5 tanda kamu spesial

Kasus I

            Sadar gak sih, sobat Oz. Pada saat kita melakukan kegagalan ada hal yang telah kita bangun selama ini, yaitu tangga kegagalan. Coba ditengok, sudah setinggi apa tangga kegagalan tersebut? Jangan-jangan tangga kegagalan itu adalah tangga yang paling tinggi yang sudah kita buat. Kita selalu merasa gagal, padahal ada satu hal yang sering dilupakan, yaitu ternyata kita tak pernah berhenti mencoba meski selalu gagal.

Sadarkah kau selama membuat tangga kekalahan selama ini? Jadi tanggamu lah yang paling tinggi. Naiklah dengan perlahan dan raihlah yang kamu inginkan. ~Baek Yi-Jin: Twenty Five Twenty One~

            Merinding gak sih sobat Oz membaca kutipan di atas? Ada sebuah kekuatan dalam sebuah kegagalan yang tanpa sadar telah membentuk pribadi dan jiwa kita menjadi lebih kuat. Tidak takut dalam menghadapi kegagalan, karena sudah sering merasakannya. Setelah melalui kegagalan demi kegagalan, akhirnya kita baru tersadar bahwa dalam kegagalan kita membentuk kekuatan untuk tak pantang meyerah.


Kasus II

            Sobat Oz pernah merasa terlalu diandalkan gak sih dalam suatu pekerjaan, sedikit-sedikit kita lagi yang mintai tolong, sebentar-sebentar nama kita yang dipanggil, terkadang merasa lelah deh, apa gak ada orang lain lagi sehingga harus kita lagi-kita lagi? 

            Tunggu... jangan merasa terintimidasi dengan hal tersebut dan berfikir negatif. Seharusnya sobat Oz merasa bersyukur karena masih bisa bermanfaat bagi orang lain loh. Terkadang kita tidak sadar bahwa apa yang kita lakukan untuk membantu orang lain walaupun sekecil apapun, bisa jadi sebuah manfaat atau pertolongan besar bagi orang lain. Jangan lupa, jika kondisi diri sudah tidak memungkinkan menolak lah secara halus, karena yakinlah mereka pasti mengerti jika kita jelaskan dengan baik-baik. Semangat menebar manfaat ya...

 So ...         

            Dari kedua kasus di atas, ibuk Oz paling sering merasakannya, namun seiring berjalannya waktu ibuk Oz pelan-pelan mulai sadar bahwa selalu ada hikmah dan pembelajaran disetiap kejadian yang menimpa hidup kita. 

            Yang harus selalu diingat bahwa Allah selalu memberikan cobaan pada hambanya yang kuat dan ia kasihi. Sobat Oz adalah orang-orang pilihan yang diberikan cobaan dalam hidup, sobat Oz adalah orang yang dikasihi-Nya jika sedang mengalami kesulitan atau hambatan. Terus berusaha yang terbaik, jangan pernah putus asa karena yang bisa mengeluarkan diri kita dari masalah adalah diri sendiri, kekuatan ikhtiar dan doa.


Pengalaman Pribadi menjadi Aku yang Spesial

            Sebagai seorang guru, tugas ibuk Oz tidak hanya mengajar dan mempersiapkan administrasi mengajar saja. Ada hal yang jauh lebih penting dan hal lain yang bisa dilakukan, salah satu di antaranya adalah mengembangkan kemampuan peserta didik dalam hal minat dan bakat, serta berorganisasi dan menjadi pribadi yang berakhlak mulia setelah tamat dari sekolah.         

            Kegiatan yang paling ibuk Oz suka dalam mengembangkan kemampuan peserta didik adalah dalam hal minat dan bakat. sebagai guru Bahasa inggris tentunya ibuk Oz memiliki cita-cita agar peserta didik yang diajarkan bisa menyukai mata pelajaran ini. Nah, hal itulah yang sedang ibuk Oz usahakan untuk peserta didik. Berusaha dengan sepenuh hati mencari metode atau media yang menarik agar mereka bisa merasa mata pelajaran Bahasa Inggris ini asyik dan tidak membosankan.

            Selain itu ibuk Oz juga selalu berusaha mencari peserta didik yang tertarik pada kemampuan bercerita dalam bahasa inggris yaitu Storytelling. Ibuk Oz asah kemampuan mereka, bahkan ada lomba Storytelling yang biasa diadakan setiap tahunnya sehingga melatih peserta didik menjadi sebuah kegiatan rutin setiap tahunnya. Bahkan pernah ibuk Oz mengajak peserta didik tersebut menginap di rumah supaya lebih fokus dalam berlatih.

            Kemudian, peserta didik juga ibuk Oz ajarkan untuk belajar berorganisasi dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), membantu guru dalam membuat kegiatan, belajar bertanggung jawab dan semoga dikemudian hari mereka bisa menjadi anak-anak yang spesial.

     

gambar spesial

            Lalu, apakah sobat Oz sudah menemukan 5 Tanda bahwa Kamu Spesial? Aku, kamu, kita semua spesial, yang perlu kita lakukan untuk menjadi spesial adalah syukuri apa yang telah kita tempuh, lakukan dan perjuangkan. Sobat Oz hanya perlu menengok kedalam diri dan hati, sejauh mana kita menghargai apa yang sudah kita lakukan untuk diri sendiri dan orang-orang yang ada di sekitar kita, yang sampai saat ini membuat kita berada di posisi saat sekarang. Semangat mencari 5 Tanda Kamu Spesial sobat Oz. Yuk, berbagi di kolom komentar. 

            





Mairoza HR
Eoseo Osibsio Selamat Datang di Blog Kapan Nulis, Oz? Dalam blog ini Sobat, Oz akan mendapatkan informasi tentang aneka Review, tips dan trik, tutorial dan beberapa pikiran receh saya lainnya. Saya adalah seorang Ibu Rumah tangga yang nyambi jadi Guru Bahasa Inggris, blogger dan soon to be a youtuber. Ingin Kerjasama? Silahkan kontak email saya ya...

Related Posts

Posting Komentar