header kapan nulis oz

4 Caraku Membalas Kebaikan

Konten [Tampil]

             Kehidupan yang kita jalani saat ini, berjalan dengan baik tidak semata-mata karena diri kita. Ada kebaikan yang diberikan orang lain kepada kita yang tanpa sadar membentuk diri dan kehidupan menjadi lebih baik. Sobat Oz sering merasa selalu menerima kebaikan dari orang lain, terkadang kita pun ingin membalas kebaikan orang lain pada kita. Akan tetapi, seringkali kesempatan untuk membalas kebaikan tak kunjung tiba, lalu bagaimana cara membalas kebaikan apabila orang tersebut tak ada lagi? Yuk simak Informasi 4 Caraku Membalas Kebaikan berikut ini.

Apa Saja 4 Caraku Membalas Kebaikan?

gambar caraku membalas kebaikan

            Untuk membalas kebaikan seseorang tak melulu mengenai materi, akan tetapi bisa dilakukan dengan banyak hal loh sobat Oz, mau tahu apa saja 4 Caraku Membalas Kebaikan? Yuk dilanjut bacanya.

1. Meski Raganya tak lagi Nyata, Semoga Doa ini Sampai Padanya.

 
gambar berdoa


            Pada mereka yang raganya tak lagi berwujud nyata, masih ada doa yang bisa sobat Oz lantunkan dalam setiap sholat dan setiap saat. Doa anak-anak yang soleh dan solehah adalah cara yang paling tepat untuk membalas kebaikan orang tua yang telah memberikan segenap hati dan hidupnya untuk kita. Kebaikan mereka tak kan mampu dibalas dengan intan dan permata yang ada di dunia ini. Hanya doa yang dapat menolong mereka, menyinari tempat peristirahatan mereka, dan meringankan kesulitan mereka. 


2. Jika Kebaikan itu Berupa Ilmu, maka bagikan

  

gambar berbagi ilmu

            Pada kebaikan yang bernama Ilmu, merekalah para guru yang kebaikannya membuka dunia agar kita menjadi manusia yang berakhlak mulia, serta mampu menghadapi kehidupan nyata setelah selesai dibangku sekolah.

            Tugas mereka memberikan kita pengetahuan dan ilmu yang tak kan terbalas sampai kapan pun juga. Hanya satu hal yang bisa kita lakukan untuk membalas kebaikan para guru yang telah mendidik dan mengajari kita selama dalam proses pendidikan yaitu membagikan. Mau jadi apapun kamu di masa yang akan datang, semoga kamu selalu ingat dan membagikan ilmu baik nasehat dan petuah yang telah diberikan para guru pada mu.


3. Bantu Orang Lain yang Membutuhkan Semampunya dengan Tulus

 
gambar berbuat kebaikan

            Seperti yang telah ibuk Oz sampaikan sebelumnya bahwa untuk membalas kebaikan tak melulu soal materi, sobat Oz bisa membalas kebaikan oran lain dengan membantunya. Bisa membantu dengan tenaga, dengan pikiran atau dengan waktu.

            Jika orang yang telah memberikan kebaikan pada kita tidak bisa kita berikan bantuan, karena ia tak berada di kota yang sama atau sudah tiada, sobat Oz bisa memberikan bantuan pada orang lain. Niatkan karena ingin membalas kebaikan kepada orang yang telah membantu kita.

            Yakinlah bahwa setiap kebaikan yang kita tanam suatu hari akan kita petik hasilnya, suatu hari nanti kebaikan itu akan kembali pada diri kita. Percaya dan yakin, bahwa semua yang sobat Oz lakukan akan berbuah kebaikan pula untuk orang lain.

            

4. Jadilah Pribadi yang Lebih Baik

            Cara membalas kebaikan yang terakhir adalah dengan menjadi pribadi yang lebih baik. Tekadkan pada diri bahwa sobat Oz akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi setelah mendapatkan kebaikan dari orang lain. Perubahan yang kita tunjukkan ke arah yang lebih baik akan membuat orang yang telah berbuat baik dan membantu kita merasa apa yang ia lakukan atau perbuatan baik yang mereka lakukan tidak sia-sia.


            Nah, itulah 4 Caraku Membalas Kebaikan, tidak sulit untuk menerapkan salah satu di antara keempat cara di atas bukan? Satu hal yang pasti lakukan yang terbaik ternyaman sobat Oz untuk membalas kebaikan orang lain kepada kita. Boleh dong di share, di kolom komentar sobat Oz punya cara lain membalas kebaikan, ditunggu!



Mairoza HR
Eoseo Osibsio Selamat Datang di Blog Kapan Nulis, Oz? Dalam blog ini Sobat, Oz akan mendapatkan informasi tentang aneka Review, tips dan trik, tutorial dan beberapa pikiran receh saya lainnya. Saya adalah seorang Ibu Rumah tangga yang nyambi jadi Guru Bahasa Inggris, blogger dan soon to be a youtuber. Ingin Kerjasama? Silahkan kontak email saya ya...

Related Posts

Posting Komentar