header kapan nulis oz

3 Koleksi Legendaris Berusia 15 Tahun

Konten [Tampil]

             Sobat Oz masih menyimpan barang legendaris sejak masih belia? Wah, kalu begitu sama dong! Ibuk Oz juga memiliki 3 Koleksi Legendaris Berusia 15 Tahun loh! Gak percaya? Yuk deh, baca informasi selengkapnya melalui tulisan berikut ini!


3 Koleksi Legendaris Berusia 15 Tahun, Check!  

gambar koleksi legendaris

            Salah satu kebiasaan ibuk Oz adalah tak tega membuang sesuatu. Maka dari itu, ibuk Oz akan menimbang-nimbang untuk membuang suatu barang hingga akhirnya menumpuk di gudang. Untuk barang-barang yang istimewa bagi ibuk Oz biasanya disimpan dalam sebuah kotak. Setelah bertahun-tahun saat membersihkan rumah ibuk Oz menemukan sebuah kotak dengan 3 koleksi legendaris yang berusia 15 tahun. Jika mereka diibaratkan manusia sebentar lagi mereka akan tamat tingkat SMP tahun ini.


1. Koleksi Buku Diari

            Sejak pandai menulis dan membaca di tingkat sekolah dasar, ibuk Oz memiliki ketertarikan dalam dunia tulis menulis. Kalau tidak salah sejak kelas 3 SD ibuk Oz sudah mulai menulis di buku diari. Warna-warni kertas dalam buku diari dan cover buku diari yang unik dan menarik membuat ibuk Oz selalu menyisihkan uang jajan untuk membeli buku diari tersebut. 

            Banyak hal yang ibuk Oz tulis, baik curhatan dan puisi ditulis secara gamblang. kegiatan menulis diari ini ibuk Oz buat secara berkelanjutan samapi ke tingkat SMA tahun 2008. Yaps, bisa sobat Oz bayangkan ada berapa jumlah buku diari yang sudah ibuk Oz simpan. Buku diari tersebut masih tersimpan rapi dan setelah tingkat SMA ibuk Oz masih suka mengumpulkan buku diari, meskipun fungsinya bukan lagi menulis curhatan atau puisi namun lebih ke catatan tugas dan hal-hal pengingat lainnya.

            Setelah bertahun-tahun menyimpan buku diari tersebut, pada saat ibuk Oz membuka dan membacanya kembali membuat ibuk Oz tertawa dan kagum. Ibuk Oz tertawa dengan kepolosan curhatan yang ibuk goreskan dalam buku diari tersebut. Ibuk Oz kagum karena seolah-olah tidak percaya pada puisi yang ibuk Oz ciptakan, kok bisa ya ibuk Oz membuat puisi sebagus itu?


2. Koleksi Kartu Hasil Studi (KHS)

            Ada yang familiar dengan Kartu Hasil Studi? Yaps, KHS berisi nilai IP yang biasanya kita terima setiap satu semester sekali. Sejak tahun 2008, ibuk Oz rajin mengumpulkan dan menyimpan KHS ini, hingga saat ini sudah tahun 2022 KHS masih tersimpan rapi loh di kotak penyimpanan ibuk Oz. Terkadang ibuk Oz bongkar kotak tersebut sambil senyum-senyum sendiri melihat nilai-nilai yang ibuk Oz dapatkan sewaktu kuliah dulu.

            Melalui KHS ini ibuk Oz juga bisa mengingat kembali bagaimana proses perjuangan ibuk Oz belajar di tingkat kampus. Kenangan itu kembali terlintas dan membuat ibuk Oz bangga pada diri sendiri karena sudah melakukan yang terbaik untuk mendapatkan nilai-nilai tersebut.

3. Koleksi Foto

            Salah satu hobi selain menulis di diari ibuk Oz juga suka berfoto. Dulu sebelum ada kamera android ibuk Oz menyewa kamera dan membeli rolled film untuk mengabadikan momen-momen spesial. Ibuk Oz suka memoto diri sendiri, teman-teman bahkan guru-guru lalu ibuk Oz akan mencetak foto-foto tersebut dan menyimpannya dalam album. Semua ibuk Oz lakukan semata-mata agar suatu hari nanti semua kenangan tersebut bisa dilihat kembali. 

            Ibuk Oz tidak pernah merasa menyesal atau merasa telah membuang-buang uang karena harus menyisihkan uang jajan untuk menyewa kamera atau membeli rolled film dan menghabiskan uang untuk mencetak foto tersebut karena kenangan tak kan terulang kembali sedangkan ibuk Oz hanya memiliki satu kesempatan untuk mengenang momen tersebut dalam bentuk gambar.


            Nah, bagaimana 3 Koleksi Legendaris Berusia 15 Tahun milik ibuk Oz di atas? Apakah sobat Oz juga memiliki koleksi legendaris yang masih disimpan hingga hari ini? Yuk berbagi di kolom komentar dan berikan alasan kenapa masih menyimpannya hingga saat ini!

Mairoza HR
Eoseo Osibsio Selamat Datang di Blog Kapan Nulis, Oz? Dalam blog ini Sobat, Oz akan mendapatkan informasi tentang aneka Review, tips dan trik, tutorial dan beberapa pikiran receh saya lainnya. Saya adalah seorang Ibu Rumah tangga yang nyambi jadi Guru Bahasa Inggris, blogger dan soon to be a youtuber. Ingin Kerjasama? Silahkan kontak email saya ya...

Related Posts

Posting Komentar