header kapan nulis oz

3 Arti Seorang Ayah Bagi Anak Perempuan

Konten [Tampil]

             Seorang ayah, memiliki tempat paling spesial di hati anak perempuannya. Meski bukan ia yang mengandung namun cinta ayah sama hebatnya dengan cinta ibu. Bagaimana arti seorang ayah bagi anak perempuan ya? Yuk cari tahu dalam tulisan ibuk Oz tentang 3 Arti Seorang Ayah Bagi Anak Perempuan.

My Whole World is You    

 
gambar sosok orang tua

 

            Tepat hari ini 11 maret 2022 adalah tanggal kelahiran ayah ibuk Oz, sebenarnya tulisan kali ini terinspirasi dari tanggal lahir beliau. Ibuk Oz biasa memanggilnya papa, jadi tahun ini adalah tahun ketiga beliau tinggal di kampung halaman karena sebelumnya beliau tinggal di Bekasi.

            Ibuk Oz masih ingat, sejak kecil, ibuk Oz dan papa yang paling dekat di antara almarhumah kakak dan adik. Ketika ibu kandung ibuk Oz meninggal hanya ibuk Oz yang selalu ikut papa, sedangkan kakak di asrama dan adik diasuh bibik, kakak papa yang tertua.

            Sejak kecil ibuk Oz tak pernah terpisah dengan beliau, hingga akhirnya ibuk Oz menikah. Ibuk Oz masih ingat bagaimana papa berulang kali gugup ketika melafadzkan kalimat ijab kabul sehingga harus diulang. Padahal menjadi wali nikah bukan yang pertama kali baginya karena sudah pernah menikahkan almarhumah kakak. Bahkan, setelah menikah pun sikapnya tak berubah. Baginya ibuk Oz masihlah anaknya yang manja, yang masih butuh bimbingannya.     

           Di tanggal kelahirannya tahun ini ibuk Oz merasa bersyukur, beliau masih diberi kesehatan. Masih dengan doa yang sama, ibuk Oz berdoa semoga beliau diberikan kesehatan, usia yang berkah dan ibuk Oz juga berharap bisa membahagiakan beliau di usia rentanya 😢, aminn. Seluruh waktunya ia habiskan untuk membesarkan kami, mendidik dan memberikan yang terbaik bagi kami. Semoga kami anak-anaknya pun bisa memberikan yang terbaik untuk kebahagiaannya.


3 Arti Seorang Ayah Bagi Anak Perempuan

 
gambar 3 arti seorang ayah

1. Cinta Pertama

            Bagi anak perempuan, ayah adalah cinta pertamanya. Pria satu-satunya yang akan mewujudkan impiannya, mendukungnya dalam segala keadaan, dan akan selalu ada untuk anak perempuannya. Hal ini pun juga ibuk Oz rasakan pada papa, selama ini papa selalu berusaha yang terbaik untuk mewujudkan impian ibuk Oz, ia juga selalu mendukung impian ibuk Oz, dan beliau selalu ada ketika ibuk Oz butuhkan. Sejak kecil, setiap ada masalah ibuk Oz selalu bercerita pada beliau, hingga sekarang jika ibuk Oz terbentur atau memiliki masalah yang tak bisa diselesaikan maka ibuk Oz akan bertanya pada beliau.


2. Sayap Pelindung

            Bagi anak perempuan, ayah sama hebat dan kuatnya seperti superhero. Dalam dunia fiksi ada banyak superhero dengan kekuatan istimewanya, begitu juga dalam dunia nyata ada sosok superhero nyata yang bernama ayah. Apapun rintangan yang terjadi ia akan jadi sayap pelindung anak perempuannya. Takkan ia biarkan luka sekecil apapun melukai anak perempuannya, ia pun takkan membiarkan ada satu lelaki pun yang dapat melukai hati anak perempuannya dan akan selalu menjaga anak perempuannya hingga ia menikah.


3. Tujuan Hidup

            Bagi anak perempuan, bisa membahagiakan ayah adalah tujuan hidup yang akan selalu ia perjuangkan. Terkadang sebagai anak perempuan selalu merasa belum cukup membahagiakan ayahnya, padahal bagi seorang ayah cukuplah melihat anaknya berhasil menyelesaikan studi dan menikah dengan pria yang dicintainya sudah membuat mereka bahagia. 

            Bagi ibuk Oz, memberikan cucu adalah tujuan hidup untuk membahagiakan papa yang masih belum terpenuhi. Semoga ibuk Oz diberikan amanah untuk memiliki anak dan bisa membahagiakan papa ibuk Oz tahun ini, Amin...



            Bagi ibuk Oz, setiap hari adalah istimewa. Seharusnya rasa cinta terhadap ayah atau orang tua bisa kita tunjukkan di setiap kesempatan, karena belum tentu hari esok kesempatan itu datang. Mungkin bagi sobat Oz ada banyak arti seorang ayah, namun 3 Arti Seorang Ayah Bagi Anak Perempuan di atas merupakan arti yang ibuk Oz rasakan kepada papa, orang tua ibuk Oz. 

Mairoza HR
Eoseo Osibsio Selamat Datang di Blog Kapan Nulis, Oz? Dalam blog ini Sobat, Oz akan mendapatkan informasi tentang aneka Review, tips dan trik, tutorial dan beberapa pikiran receh saya lainnya. Saya adalah seorang Ibu Rumah tangga yang nyambi jadi Guru Bahasa Inggris, blogger dan soon to be a youtuber. Ingin Kerjasama? Silahkan kontak email saya ya...

Related Posts

Posting Komentar