header kapan nulis oz

5 Kegiatan Seru Mengisi Libur Akhir Tahun 2021

5 komentar
Konten [Tampil]

            Wah, tidak terasa kita sudah di penghujung tahun, sobat Oz sudah punya rencana dan kegiatan apa nih untuk mengisi libur akhir tahun 2021? Gimana? Mau pergi jalan-jalan masih parno sama varian covid terbaru yang katanya sudah masuk ke Indonesia? Mau stay di rumah aja tapi bingung mau ngapain? Aduh, jangan galau, jangan bingung deh, mending sobat Oz baca 5 Kegiatan Seru Mengisi Libur Akhir Tahun 2021 ala Ibuk Oz berikut ini ya, dijamin libur akhir tahunnya bakalan seru dan mengasyikkan deh.


5 Kegiatan Seru Mengisi Libur Akhir Tahun 2021

Ala Kapan Nulis Oz?

  

gambar kegiatan seru

            Bagi sobat Oz yang tidak merencanakan traveling dalam mengisi libur akhir tahun 2021 ini, boleh banget loh mencoba 5 kegiatan seru ala Kapan Nulis, Oz? Kegiatan-kegiatan ini dijamin akan membuat sobat Oz tetap sehat, bahagia dan berwawasan meski di rumah saja. Gak percaya kan? yuk langsung saja dibaca kegiatan-kegiatan di bawah ini ya.


A. Hobi yang Tertunda

  

gambar hobi

            Kegiatan yang pertama adalah sobat Oz bisa melakukan hobi yang tertunda. Eh, maksudnya gimana sih? Coba deh sobat Oz lirik lagi rak bukunya, siapa tahu masih ada beberapa buku yang belum selesai dibaca atau periksa lagi list film atau drakor (drama korea) yang sudah menunggu untuk di selesaikan. Yuk, yuk dilanjutkan hobi-hobi sobat Oz yang tertunda. Ini adalah kesempatan bagi sobat Oz untuk menuntaskan hobi yang selama ini tertunda. Asyik kan, akhir tahun bukunya kelar dibaca atau film dan drakornya selesai ditonton. Kalau masih bingung sobat Oz boleh cari review film atau drama korea yang keren untuk mengisi libur akhir tahun 2021, gak pake penasaran lagi deh ya.


B. Melanjutkan Rencana yang Tertunda

  

gambar aktivitas sehari-hari

            Sama halnya dengan hobi yang tertunda, Ibuk Oz yakin sobat Oz tentunya memiliki rencana atau target yang ingin diselesaikan dalam tahun ini, ya, kan? Nah, ini kesempatan yang tidak boleh di sia-siakan loh sobat Oz, yuk bikin list rencana apa saja yang akan diselesaikan untuk mengisi libur akhir tahun 2021, mumpung masih ada beberapa hari lagi, belum terlambat loh. Mungkin ada dari beberapa kegiatan di bawah ini yang bisa mengispirasi sobat Oz, kuy disimak.

1. Melanjutkan Naskah yang tertunda

            Coba sobat Oz periksa laptopnya, adakah naskah yang belum tersentuh atau digarap sampai hari ini? Yuk, bisa yuk dilanjutkan naskahnya siapa tahu di akhir tahun ini inspirasi mengalir dengan lancar lalu tahun depan bisa langsung dieksekusi untuk diterbitkan.


2. Menata Ulang Kamar/Rumah

            Sebagai ibu rumah tangga, sobat Oz harus pandai-pandai menata ulang kamar atau rumah loh, agar suasana menjadi baru dan semakin betah stay di rumah saja. Menata ulang bukan berarti harus mengecat, merenovasi atau membeli furnitur baru, hal-hal kecil seperti mengatur ulang tata letak sofa, rak buku, lemari, kursi, meja dan masih banyak lagi. Percaya deh, setelah ditata ulang sobat Oz akan merasakan suasana dan sensasi baru dan dijamin akan semakin betah di rumah saja. Yuk, mulai dari mana nih...


3. Merapikan Tanaman dan Bunga Kesayangan

            Tak terasa tanaman dan Bunga kesayangan sudah mulai tumbuh besar, sudah saatnya nih sobat Oz merapikan Tanaman dan Bunga Kesayangan ke pot yang baru atau dipindahkan ke tanah supaya tidak terlalu penuh dan enak dipandang. Kegiatan ini selain bisa memperindah juga menambah keasrian suasana rumah sobat Oz. Enaknya kegiatan ini dilakukan di pagi hari atau di sore hari karena udaranya yang sejuk.Masih ragu nih? Jangan kebanyakan mikir deh, yuk kasian tuh bunga dan tanamannya dari tadi sudah mupeng ...


4. Merencanakan Target Pekerjaan Tahun 2022

            Apalagi nih? Yak, bagi sobat Oz yang juga berkarir bisa juga menggunakan libur akhir tahun 2021 untuk merencanakan target pekerjaan untuk tahun 2022. Misalnya, Ibuk Oz kan bekerja sebagai guru, Ibuk Oz rencananya akan membuat rencana pembelajaran untuk semester genap seperti menyiapkan RPP,Media Pembelajaran, menentukan indikator dan Kompetensi dasar yang akan dipelajari selama satu semester kedepan. Nah, kalau sobat Oz bisa disesuaikan ya mau merencanakan apa saja untuk target pekerjaan tahun 2022.


C. Meningkatkan Imunitas Tubuh dengan Olahraga

  

cara meningkatkan imunitas tubuh


            Kegiatan yang ketiga akan meningkatkan imunitas dan menjaga kesehatan sobat Oz, yaps betul sekali yaitu merencanakan olahraga. Tak perlu olahraga yang berat-berat, cukup dilakukan sekitar 15 menit tetapi rutin akan lebih memberikan efek yang cukup signifikan dari pada berjam-jam tetapi seminggu sekali atau dua bulan sekali. Jenis olahraganya bisa bervariasi, yang sekiranya bisa dilakukan dengan rutin seperti bersepeda, jogging atau senam. Sobat Oz boleh menambahkan olahraga yang bisa dilakukan di kolom komentar loh.


D. Eksekusi Resep

  

gambar chef

            Kegiatan yang tak kalah menarik adalah mengeksekusi resep. Mumpung libur akhir tahun, sobat Oz bisa mengeksekusi resep baru atau memasak ulang resep yang sudah pernah dieksekusi untuk keluarga tercinta. Akhir tahun bisa diisi dengan kegiatan makan bersama keluarga tercinta, yuk dicoba atau kalau mau boleh dicari dulu tips memasak praktisnya supaya pada saat mengeksekusi resep bisa lebih efisien.


E. Mengembangkan Diri dengan Mengikuti Pelatihan secara Online

  


            Kegiatan terakhir yang tak kalah seru untuk mengisi libur akhir tahun 2021 adalah Mengikuti Pelatihan Online. Kegiatan ini bisa mengembangkan dan menambah kemampuan diri sobat Oz sebelum menyambut tahun 2022. Apalagi pada zaman sekarang banyak pelatihan yang diadakan secara online dan gratis, dapat ilmunya dapat kemampuannya. Tunggu apalagi, yuk langsung browsing saja, sobat Oz bisa meningkatkan kemampuan apa saja semua tersedia hanya dengan sekali browsing seperti salah satu pelatihan yang menggunakan youtube sebagai media belajarnya, penasaran gak? Penasaranlah, masak enggak. hehehe ...


            Itulah kelima kegiatan seru mengisi libur akhir tahun 2021 ala Kapan Nulis, Oz? Dari kelima kegiatan tersebut apakah ada yang sobat Oz ingin coba lakukan atau ada tambahan kegiatan seru lainnya? Boleh banget ya ditambahkan dalam kolom komentar.

Mairoza HR
Eoseo Osibsio Selamat Datang di Blog Kapan Nulis, Oz? Dalam blog ini Sobat, Oz akan mendapatkan informasi tentang aneka Review, tips dan trik, tutorial dan beberapa pikiran receh saya lainnya. Saya adalah seorang Ibu Rumah tangga yang nyambi jadi Guru Bahasa Inggris, blogger dan soon to be a youtuber. Ingin Kerjasama? Silahkan kontak email saya ya...

Related Posts

5 komentar

  1. Salam kenal, Ibuk Oz, saya guru juga lho. Sayang sekali saya baru baca artikel ini sudah 3 hari menjelang masuk kerja. Huhu.. Tapi bisa lah ya.. eksekusi kumpulan resep-resep yang sudah lama di save di reading list. Thank you for your advice. Semoga akhir tahunnya menyenangkan.

    BalasHapus
  2. Masya Allah bu guru yang satu ini memang luar biasa produktifnya. Belum lagi dengan seabrek aktivitas di komunitasnya. Keren mb, btw rencananya dah tertata rapi ya

    BalasHapus
  3. Niatnya mau beres" dan kirim barang bekas yang udah nggak kepake tapi kemarin ada pemberitahuan kalau tempatnya mau tutup. Jadi masih cari tempat yang terima barang bekas nih :")

    BalasHapus
  4. Aruhlah eksekusk resep. Bahan² udah pada siap, malah udah ada yang mau expired. Niatnya ada, tapi kalah sama mager. Udah dua minggu lebih bulatin tekad, apadaya banyak alesan 😢😋

    BalasHapus
  5. Asyik bener ini mbak. Pengen banget eksekusi reseeep. Udah lama banget gak lama main ke dapur, huhuuuu.

    BalasHapus

Posting Komentar