header kapan nulis oz

Nude Lover Wajib Tahu Varian Colorfit Wardah

4 komentar
Konten [Tampil]

Sobat Oz, tipe yang suka memgaplikasikan warna lipstik yang tidak terlalu mencolok dan tetap tampil menawan? Warna Nude jawabannya. Jika Sobat Oz Nude Lovers, wajib tahu Varian Colorfit Wardah ini! 

Nude Lovers Wajib Tahu Varian Colorfit Wardah

Gambar nude lover
Nude Lover

          Sebagai seseorang yang bekerja di ruang publik, tentu saya tidak boleh mengabaikan penampilan saya, terutama masalah riasan. Bukan berarti saya harus berdandan menor setiap berangkat ke kantor atau bertemu dengan banyak orang. Saya lebih suka mengaplikasikan pensil alis, secukupnya pelembab dan krim wajah serta lipstik. 


          Sobat Oz pasti merasakan bahwa dunia kosmetik saat ini terus berkembang. Dari alas bedak, pelembab, eyeshadow, blush on, highlighter dan lipstik. 


          Menurut saya, yang paling menarik dari semua alat kosmetik adalah lipstik, bayangkan Sobat Oz memakai make up tanpa lipstik apa yang terjadi? Make-upnya takkan sempurna dan tentunya takkan merasa percaya diri untuk keluar, bukan? Jika dibalik, Sobat Oz hanya keluar dengan menggunakan lipstik tanpa make-up, apakah masih tetap percaya diri? Jawabannya Iya. Itulah kekuatan sebuah lipstik, penyempurna riasan.


          Saat ini jenis dan warna lipstik sangat banyak variasinya, ada yang teksturnya creamy, kain satin, mate, shiny dan frosted. Untuk jenis warna pun sangat bervariasi dan tentunya istilah ketuaan atau kemudaan jika salah pilih lipstik tidak ada lagi. Hal ini dikarenakan kita bisa memadu-padankan lebih dari satu lipstik atau istilah sekarang "ombre" sehingga tampilan menjadi semakin fresh.


          Hal yang sangat menarik dari lipstik adalah tekstur dan warnanya. Kita bahas teksturnya dulu ya. 


          5 Jenis Tekstur Lipstik, mana yang cocok untuk Sobat Oz? 

 
Gambar 5 Tekstur Lipstik
5 Tekstur Lipstik

1. Creamy


          Tekstur ini pasti paling banyak diminati, karena salah satu kelebihannya adalah dapat menghidrasi bibir sehingga menghindari bibir kering dan pecah-pecah jika dipakai seharian. Hasil pulasannya pun terlihat lembut dan sedikit memantulkan cahaya ah jadi semakin percaya diri dengan pulasan lipstik tekstur creamy ini. 


2. Kain satin

          Pernah melihat kain satin Sobat Oz? Kesannya pasti terlihat berkilau ya. Sama dengan tekstur ini, lembut dan berkilau meskipun lebih lembut tekstur creamy sih. Namun kelebihan tekstur ini lebih tahan lama dibanding lipstik lainnya. Ingin terlihat glamor? Sobat Oz wajib mencoba tekstur ini ya karena cocok untuk semua warna dasar. 


3. Matte

          Siapa yang ingin tampilan bebas kilau? Boleh banget loh dicoba tekstur ini. Memang sih, kekurangannya bisa membuat bibir kering dan pecah-pecah tetapi Sobat Oz masih bisa mengaplikasikan tekstur ini dengan memulas lip balm atau lipcare sebelum pemakaian. Jadi gak perlu takut bibir kering dan pecah-pecah deh. 


4. Shiny

          Tekstur ini sama lembutnya dengan creamy, juga bisa menghidrasi bibir, terlihat sederhana namun mewah. Tekstur ini cocok dipakai untuk acara yang diadakan pada malam hari Sobat Oz akan terlihat memukau dengan pulasan lipstik tekstur ini. 


5. Frosted 

          Apa yang terlintas di pikiran Sobat Oz ketika membaca kata Frosted? Beku? Dingin? Bukan berarti ketika mengaplikasikan lipstik tekstur frosted bibir Sobat Oz akan beku atau terasa dingin loh ya... Maksudnya frosted ini berkilau seperti lapisan es, namun sayangnya tekstur ini bisa membuat bibir kering, eits jangan kecewa dulu. Sobat Oz masih bisa mengaplikasikannya tapi sebelumnya dengan menggunakan lip balm atau lip care dulu ya. 


          Setelah mengenal tekstur lipstik kini saatnya kita membahas masalah warnanya. Warna lipstik dari tahun ke tahun pun semakin bervariasi, ada warna lipstik yang sangat saya suka. Warna ini tidak terlalu mencolok dan sederhana. Saya bisa tampil di depan publik, acara formal maupun informal dengan percaya diri. Nude, sering disebut warna alami kulit bibir. Apapun acaranya warna Nude selalu menemani kemanapun saya pergi. 


 
Gambar 5 Nude Colour
5 Nude Colour

          Selain itu saya memiliki beberapa warna Nude dan warna lain dari beberapa merek lipstik ternama seperti Wardah, Sariayu, dan Latulip. Namun bagi saya Brand Wardah tetap selalu menjadi pilihan hati saya. Nude Lovers wajib tahu varian Colorfit Wardah ini! Saya mengkoleksi 5 warna Nude varian Colorfit yang terdiri dari Velvet Mate dan Lip Paint. 

 

Gambar 5 warna nude
5 Nude color


          Alasan memilih lipstik dengan tekstur matte adalah karena seharian saya berada di publik, tentunya saya membutuhkan lipstik yang tahan lama, dan tekstur matte yang paling cocok menurut saya.


          Nah, itulah 5 Warna Nude yang wajib Sobat Oz ketahui. Siapa tahu ada yang samaan dengan saya. Bolehlah berbagi di kolom komentar warna dan nomor lipstik kesukaannya. 


Mairoza HR
Eoseo Osibsio Selamat Datang di Blog Kapan Nulis, Oz? Dalam blog ini Sobat, Oz akan mendapatkan informasi tentang aneka Review, tips dan trik, tutorial dan beberapa pikiran receh saya lainnya. Saya adalah seorang Ibu Rumah tangga yang nyambi jadi Guru Bahasa Inggris, blogger dan soon to be a youtuber. Ingin Kerjasama? Silahkan kontak email saya ya...

Related Posts

4 komentar

  1. setuju Mom, saya juga suka yg matte karena males mulas gincu lagi biar awet nempel :D btw baru tahu ada varian bagus gini, :D ngacir beli ah~

    BalasHapus
  2. wah aku baru tahu klao tekstur lipstik ada 5 mb. ak taunya cuma matte :")
    apalah aku yang cuma punya 1 macem lipstik hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sih mbak, koleksi ku cuma matte 🤭

      Hapus

Posting Komentar