header kapan nulis oz

Pondok Galih, Bikin Nagih!

Konten [Tampil]

            Bayangin Sobat Oz lagi makan disebuah pondok bersama teman, keluarga atau pasangan. Angin semilir menerpa wajah, di sekeliling dipenuhi dengan bunga berwarna-warni, banyak pepohonan rindang dan teduh yang bikin mood Sobat Oz baik saat itu. Yaps, di mana lagi Sobat Oz bisa menemukan suasana asik selain dari di Pondok Galih, yang pasti bakalan bikin nagih untuk datang lagi dan lagi! Mau tau kenapa? Aku bisikin ya alasannya kenapa Pondok Galih, Bikin Nagih!


Lokasi yang strategis!

            Sobat Oz, akan dengan mudah menemukan lokasi Pondok Galih ini, karena berada di tepi jalan lintas sumatera. Bagi Sobat Oz yang tinggal di Jujuhan hanya butuh waktu kurang lebih 5 menit untuk sampai ke lokasi. Sobat Oz akan dengan mudah mengenali Pondok Galih karena tepat berada setelah SMAN 9 Bungo dan Musholla, selain itu ada sebuah plang besar yang bertuliskan Pondok Galih.


Lokasi Pondok Galih
Lokasi strategis


Suasana yang Nyaman, Asri dan Rindang

            Ketika Sobat Oz sampai di Pondok Galih, akan langsung disambut dengan tanaman dan bunga yang nyaman dan asri, di pintu masuk terdapat beberapa bunga-bunga yang sengaja ditanam untuk menyejukkan mata. Setelah masuk ke dalam Pondok Galih di sebelah kiri kasir terdapat sebuah wastafel untuk mencuci tangan, dan di sebelah kanan kasir terdapat pondok-pondok yang dihiasi bunga-bunga dan pepohonan rindang yang membuat suasana semakin sejuk dipandang.

            Usai makan Sobat Oz bisa sambil nongkrong di Pondok, membahas atau meneruskan pekerjaan yang belum selesai di kantor, jika baterai handphone atau laptop habis tenang, Pondok Galih juga menyediakan terminal untuk men-charge. Perut kenyang, kerjaan beres pulang ke rumah tinggal istirahat deh.

 
Suasana Asri Pondok Galih
Asri

Menu dengan harga terjangkau

            Menu-menu yang ada di Pondok Galih tentunya akan membuat perut kenyang dengan harga yang sangat terjangkau cukup dengan membawa uang Rp. 25.000,00 Sobat Oz sudah bisa makan kenyang. Menunya pun bervariasi loh. Ada Pecel lele, Pecel ayam, Ayam geprek, Soto, Mi Kwetiau, Nasi goreng biasa, Nasi goreng spesial, dll. Untuk minuman pun terdapat beraneka jus, es teh manis, susu dingin, es jeruk dan masih banyak lagi. Harga per porsi makanan mulai dari Rp.13.000,00 - Rp. 25.000,00 dan minumannya dari Rp. 5000,00 - Rp. 10.000,00

 

Menu
Menu Pondok Galih

Menu Istimewa

            Menu yang paling sering dipesan adalah Pecel Ayam, Ayam Geprek dan Nila Goreng. Yang membuat ketiga menu ini spesial adalah sambalnya, untuk Pecel Ayam dan Nila goreng dilengkapi dengan sambal terasi yang pedasnya pas di lidah serta rasa dan bau terasinya yang belum diicip saja sudah berada diujung lidah, membuat saya ingin segera menyantapnya. Sedangkan untuk sambal Ayam Geprek ini cocok bagi Sobat Oz yang suka dengan sambal super pedas, dijamin keringat akan bercucuran ketika menyantap menu yang satu ini.


Layanan Delivery-Order

            Saat Sobat Oz datang ke Pondok Galih, bisa langsung melakukan pemesanan di kasir. Mereka akan memberikan sebuah menu dan buku pemesanan, kita tinggal menuliskan menu apa saja yang akan dipesan. Jika Sobat Oz datang bersama rekan kerja dan tidak ingin menunggu lama dalam persiapan makan siang ada baiknya terlebih dahulu sudah menentukan pesanan atau menelepon untuk memesan tempat dan menu. Jadi ketika datang menu sudah tersedia, datang langsung makan.

            Namun jika baru pertama kali dan mau sambil nongkrong maka Sobat Oz bisa memesan langsung ditempat. SObat Oz bisa memesan dengan meminta menu atau melihat menu yang sudah terpajang di atas kasir lengkap dengan harganya.

            Bagi Sobat Oz yang mager alias Males Gerak, bisa memesan layanan Delivery-Order loh dengan minimal pemesanan Rp. 25.000,000. Sobat Oz tinggal tunggu depan rumah mereka akan mengantar pesanan tanpa penambahan ongkos kirim. Sobat Oz juga bisa melakukan pemesanan dalam jumlah besar juga, misalnya akan mengadakan rapat atau acara syukuran, Pondok Galih pun siap mengantarkan makan siang untuk rapat atau acara syukuran.


Acara Spesial

            Jika Sobat Oz ingin mengadakan acara ulang tahun, memperingati hari anniversary dll., boleh banget loh mengadakan langsung di Pondok Galih dengan syarat booking beberapa hari sebelumnya, minimal H-1 agar mereka dapat mempersiapkan menu dengan baik. Saya dan rekan kerja di sekolah sering mengadakan traktiran ulang tahun, buka bersama atau makan bersama keluarga di sini. Pondok Galih menyediakan tempat yang cukup menampung sekitar 25 orang. Yuk, ajak orang tersayang untuk makan bersama di Pondok Galih.

 

Banyak Spot Selfie dan Wefie

            Mau update foto ke sosial media? Aduh, bisa banget loh Sobat Oz! Alasannya karena di Pondok Galih Sobat Oz akan menemukan banyak spot untuk Selfie atau Wefie salah satunya ada 2 spot tulisan Pondok Galih, lalu bisa juga berfoto dengan latar belakang pondok-pondok bunga-bunga yang cantik-cantik atau berfoto di atas pondok juga akan mempermanis foto Sobat Oz.

 

Spot Selfie di Pondok Galih
Spot Selfie

Pengunjung

            Pengunjung Pondok Galih berasal dari berbagai usia, biasanya mulai dari remaja, dewasa hingga orang tua yang terdiri dari perempuan maupun laki-laki. Pengunjung kebanyakan adalah pekerja karena lokasi Pondok Galih dikelilingi 2 perusahaan. Selain itu lokasi yang tepat di tepi lintas sumatera juga memungkinkan pengunjung berasal dari luar daerah yang berhenti untuk istirahat dan makan siang.


Fasilitas

            Pondok Galih menyediakan tempat untuk mencuci tangan dan toilet, Jika Sobat Oz mau makan ditempat jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu mencuci tangan. Selain itu ada terminal untuk men-charge handphone atau laptop di setiap pondokan. Lalu terdapat parkir yang luas di halaman depan dan di samping Pondok Galih. Kemudian Pondok Galih juga menyediakan musik yang bisa menemani suasana makan Sobat Oz. Terakhir Sobat Oz jika sudah masuk waktu salat, bisa menunaikan kewajiban karena di sebelah Pondok Galih terdapat sebuah mushalla.

 

Fasilitas Wastafel di Pondok Galih
Fasilitas Wastafel
 


Fasilitas parkir yang luas
Fasilitas parkir


            Nah, itulah beberapa alasan kenapa Pondok Galih, Bikin Nagih. Selain karena lokasi yang strategis, suasana yang asri, rindang dan teduh, Lalu menu yang menggugah selera dan terjangkau. Lalu bisa mengadakan acara spesial dan memiliki layanan delivery-order, Banyak spot selfie dan wefie dan fasilitas yang lengkap. Jika saya boleh menilai dari segi pelayanan, menu dan suasana yang asri saya akan beri nilai 8.0/10 dan Pondok Galih menjadi tempat makan rekomendasi ketika mager masak atau ada acara Sobat Oz bisa mengandalkan masakan di Pondok Galih untuk menyelesaikan persoalan perut.

Mairoza HR
Eoseo Osibsio Selamat Datang di Blog Kapan Nulis, Oz? Dalam blog ini Sobat, Oz akan mendapatkan informasi tentang aneka Review, tips dan trik, tutorial dan beberapa pikiran receh saya lainnya. Saya adalah seorang Ibu Rumah tangga yang nyambi jadi Guru Bahasa Inggris, blogger dan soon to be a youtuber. Ingin Kerjasama? Silahkan kontak email saya ya...

Related Posts

Posting Komentar