header kapan nulis oz

5 Fakta Menarik Aloe

Konten [Tampil]

            

            Apakah Sobat Oz tahu bahwa ada 5 fakta menarik mengenai Aloe? Nama lengkapnya Aloe vera, dan dikenal dengan sebutan lidah buaya. Sejak kecil saya sudah mengenal kehebatan lidah buaya ini, salah satunya daging beningnya jika dioleskan pada alis bisa melebatkan alis, jadi mamak-mamak yang alis anaknya agak kurang tebal akan dengan semangatnya mengoleskan daging lidah buaya ini ke alis mereka. Sensasi dingin pada daging lidah buaya terasa seperti diberi es ya, tapi bau lidah buaya yang cukup menyengat membuat saya sering enggan berlama-lama mengaplikasikannya ke alis.

gambar ini memberikan ilustrasi 5 fakta menarik Aloe
5 fakta menarik Aloe


    
        Seiring berjalannya waktu, lidah buaya dimanfaatkan sebagai salah satu bahan produk kecantikan Bahkan salah satu brand kosmetik ternama indonesia Wardah membuat varian facial wash, multifunction gel dan moisturizer cream dari Aloe vera ini. Penasaran dong, apa nama produk kecantikan itu? Tenang, akan saya jabarkan dalam tulisan ini, syaratnya Sobat Oz lanjut baca ya, supaya saya tambah semangat nulisnya.


 Saya Vs Produk Kecantikan

 

gambar ini memberikan ilustrasi tentang saya vs produk kecantikan
Saya vs produk kecantikan

               Ada fakta menarik antara saya dan produk kecantikan. Sejak belia saya termasuk gadis yang tomboy, tak suka memakai rok, lebih nyaman memakai celana werpak, potongan rambut bondol, suka panas-panasan, main petasan dan mandi ke sungai sampai mata saya merah. Begitulah kehidupan masa kecil saya, yang jauh dari feminim. Tamat SMP wajah saya mulai berjerawat parah , hingga tidak terlalu percaya diri untuk menghadapi lawan jenis.

             Menginjak tingkat SMA saya mulai mengenal produk kecantikan seperti pembersih wajah dan krim wajah yang sangat terkenal pada masanya. Selain itu saya juga tipikal yang cukup berhati-hati dalam memilih produk kecantikan untuk wajah. Sehingga setiap membeli sebuah produk saya selalu membaca keterangan jenis kulit yang bisa menggunakan produk itu, apakah cocok dengan jenis kulit saya yang berminyak atau tidak.

            Saat mulai kuliah saya mencoba beberapa produk dengan tetap memperhatikan kesesuaian jenis kulit saya. Setelah bergonta-ganti produk kecantikan belum ada yang sesuai dengan kulit wajah saya yang berminyak, ditambah lagi saya tipe orang yang kurang rajin alias sering mager untuk mengaplikasikan skin care ke wajah. Sampai akhirnya saya dipertemukan dengan jodoh dan produk kecantikan awal November 2012. Tepat pada waktu itu saya dilamar dan dinikahi jejaka yang siap menjadi imam, bertanggung jawab untuk menggantikan tugas ayah dalam menjaga, melindungi dan mendampingi saya seumur hidup, Aminn. Ia yang kini menjadi suami saya, duh... kok jadi pen mewek gini ah ingat masa muda?

            Eits bukan berarti suami saya dalah produk kecantikan itu, hahaha ... tetapi pada saat prosesi menikah biasanya pihak lelaki  memberikan hantaran yang terdiri dari pakaian, sepatu, bed cover, termasuk kosmetik dari Wardah, tentunya bukan si pak suami yang belikan melainkan kakaknya. Sejak saat itu saya mulai rutin memakai produk-produk kecantikan dari Wardah seperti lipstik, skin care, alas bedak, pembersih wajah dll.

            Bisa dibilang saya penggemar berat produk wardah deh, sejak akhir 2012 sampai sekarang pertengahan 2021 sudah hampir 9 tahun saya menggunakan produk ini. Setelah sekian lama menggunakan produk Wardah, akhirnya pada tahun 2018 saya menemukan produk Wardah Nature Daily Aloe. Pada saat itu saya hanya menggunakan varian Hydramild multifunction gel, ternyata ada varian facial wash dan moisturizer creamnya. Akhirnya saya membeli dan rutin memakai ketiga produk tersebut untuk perawatan kulit harian saya.


3 Langkah Mendapatkan Wajah Sehat Ala KNOZ. 

gambar ini memberikan ilustrasi 3 langkah mendapatkan wajah sehat
3 Langkah mendapatkan wajah sehat

            Bagi Sobat Oz yang tipikal kurang rajin alias mager mengaplikasikan skin care berarti kita berada di frekuensi yang sama, bisa mengikuti 3 langkah ala KNOZ untuk mendapatkan wajah yang sehat. Saya itu bukannya malas ya Sobat, Oz hanya saja saya membutuhkan perawatan wajah yang tidak membutuhkan waktu khusus untuk mengaplikasikannya.

            Ketiga produk ini biasanya saya aplikasikan di pagi hari, siang dan sebelum tidur, tiga kali dalam sehari seperti minum obat ya... Di pagi hari ketika saya mandi saya mengaplikasikan Aloe Hydramild Facial Wash untuk mencuci wajah saya. Selesai mandi saya mengaplikasikan Aloe Hydramild Multifunction Gel dan Moisturizer Cream pada wajah saya, setelah itu saya mengaplikasikan pensil alis dan lipstik cuss berangkat kesekolah. Menghemat waktu bukan... step ini selalu saya ingat karena sambil melakukan kegiatan rutin saya sebelum berangkat ke sekolah.

            Sepulang sekolah, biasanya wajah saya terasa panas karena seharian energi saya sudah diserap oleh murid-murid saya yang super di kelas. Jadi saya harus memberikan ketenangan pada pori-pori wajah saya dengan mencuci wajah menggunakan Aloe Hydramild Facial Wash, setelah mengganti pakaian wajib rumahan dan sholat Zuhur saya aplikasikan Aloe Hydramild Multifunction gel untuk melembabkan wajah saya yang seharian berada di luar.

            Sorenya ketika saya mandi saya menggunakan Aloe Hydramild Facial Wash, kemudian barulah saya aplikasikan Aloevera Hydramild Multifunction Gel dan Moisturizer Cream sebelum tidur. Nah, itulah perawatan rutin harian Ala KNOZ untuk mendapatkan wajah yang sehat. Loh, fakta menarik Aloenya mana? Kalau itu saja sih mungkin Sobat Oz juga memiliki perawatan rutin harian yang lebih canggih dibandingkan saya. Sabar Sobat Oz, sebentar lagi akan saya bahas kok. 


Varian Wardah Nature Daily Aloe

1. Aloe Hydramild Facial Wash

 

Gambar ini memberikan ilustrasi facial wash
Facial Wash

Lembab dan bersih dari kuman* Advanced Dermaclear + Formula

            Hydramild  Aloe vera Extract dikenal memberikan efek menenangkan, melembabkan, sekaligus memiliki kemampuan anti-bakteri alami. Selain itu perpaduan Triple Hydrating Complex dengan bahan pelembab pilihan dan Natural Moisturizing Factor (NMF) bantu berikan kelembapan ekstra menenangkan sepanjang hari tanpa lengket. Lagi pula formula dengan komponen yang berasal dari asam amino hasilkan busa lembut untuk bersihkan kotoran, minyak berlebih, dan kuman yang menargetkan hingga ke dalam pori-pori. Cara pakainya pun cukup mudah yaitu busakan secukupnya dan aplikasikan pada wajah dan leher. Bilas hingga bersih. Hindari kontak daerah mata. Informasi ini bisa Sobat Oz temukan pada bagian belakang produk. Heheh...

            Fakta menarik pada varian ini adalah setelah pandemi ada penambahan kemampuan anti-bakteri alami yang pada produk sebelumnya tidak ada. Jadi, selain melembabkan, facial wash ini juga anti-bakteri. Setelah seharian di luar tentunya banyak bakteri yang menempel, sehingga Sobat Oz bisa membersihkannya dengan membersihkan wajah menggunakan Aloe Hydramild Facial Wash ini.

            Setelah membilas wajah dengan produk ini Sobat Oz akan merasakan wajah semakin lembab dan ringan, tapi Sobat Oz mungkin akan agak terganggu dengan baunya yang agak menyengat sedikit.


2. Aloe Hydramild Multifunction Gel

 

gambar ini memberikan ilustrasi multifunction gel
Multifunction Gel

Ringan, Lembab, Menyegarkan, Triple Hydrating Complex

            Gel multifungsi ini hadir disetiap kebutuhan kulit Sobat Oz yang beragam, mulai dari kulit yang kering hingga memerah akibat sinar matahari. Cara pakainya pun cukup mudah, Sobat Oz cukup oleskan merata pada bagian tubuh yang terasa kering atau membutuhkan kelembaban. Ulangi bila diperlukan. Jangan lupa untuk menghindari kontak dengan daerah mata ya Sobat Oz.

            Fakta menarik dari gel ini adalah bisa digunakan untuk bagian kulit mana saja ya, tidak hanya bagian wajah saja. Jadi memang multifungsi, bisa Sobat Oz aplikasikan di siku, lutut, mata kaki, atau lengan, pokoknya bagian tubuh yang membutuhkan kelembaban cuss oleskan saja. Selain itu bisa digunakan berulang-ulang pada saat dibutuhkan serta gelnya wangi sehingga membuat saya ingin mengaplikasikannya lagi dan lagi.


3. Aloe Hydramild Moisturizer Cream

 

gambar ini memberikan ilustrasi moisturizer cream
Moisturizer cream

Moisturizing duo & Olive Oil

            Mosturizer cream ini merupakan perpaduan sinergis antara humektan dan emollient bantu menjaga kelembaban kulit secara optimal, selain itu minyak zaitun pilihan juga membantu melembabkan kulit hingga ke seluruh sel dilapisan atas epidermis sehingga terasa halus dan lembab. Cara pakai krim ini, Sobat Oz cukup mengoleskan krim merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan.

            Fakta menarik dari produk ini adalah krim ini memberikan kelembaban maksimal hal ini ditunjukkan dari manfaat moisturizing duo dan olive oil yang melembabkan, selain itu krim ini juga ringan dan halus, jadi setelah mengaplikasikan kewajah, wajah Sobat Oz akan terasa ringan seperti tidak memakai skin care.

            Ukuran produk ini berbeda-beda, untuk Facial Wash ada yang berukuran 60 ml dan 100 ml dengan harga yang cukup bervariasi dari Rp. 20.000,00 - Rp. 35.000,00 sama halnya dengan gel multifungsi. Sedangkan untuk krimnya hanya tersedia dalam ukuran 40 ml dengan harga maksimal Rp. 25.000,00. Cukup terjangkau ya Sobat Oz, dengan harga yang ramah dikantong Sobat Oz sudah mendapatkan perawatan terbaik untuk kulit wajah.

            Tapi itu hanya 3 Fakta? 2 lagi mana? Baiklah, fakta yang sesungguhnya akan saya ulas sebentar lagi nih, siap-siap ya... here we go!

5 Fakta Menarik Aloe

 

gambar ini mengilustrasikan 5 fakta menarik Aloevera
5 fakta menarik Aloevera 


1. Bisa Digunakan untuk Kulit Berminyak

            Setelah hampir 3 tahun saya menggunakan produk Wardah Nature Daily Aloe ini, saya baru menyadari bahwa keterangan jenis kulit yang cocok untuk varian ini adalah Normal to Dry Skin. What? tapi kan kulit saya berminyak? Kok oke-oke saja ya menggunakannya dan tidak ada masalah selama pemakaiannya?
            Jujur ya Sobat Oz, sejak saya menggunakan rangkaian Wardah Nature Daily Aloe ini wajah saya menjadi lembab, kenyal dan glowing, tapi tidak glowing in the dark juga sih. hehehe ... Rekan kerja saya sering bertanya produk kecantikan apa atau alas bedak khusus apa yang saya gunakan, tetapi saya selalu menjawab bahwa saya hanya menggunakan 3 varian produk Wardah Nature Daily ini saja dan mereka hampir tidak percaya dengan penuturan saya yang jujur itu. Cincayoo ...


2. Mengempeskan Jerawat

            Sobat Oz kalau wajahnya berjerawat suka pusing tujuh keliling gak sih? Kalau saya sih gak terlalu ya, karena saya punya senjata ampuh untuk mengatasinya yaitu 3 varian produk Wardah Nature Daily Aloe. Ketika saya menggunakan make-up dan mager untuk membersihkan, maka jerawat akan mulai muncul di wajah saya. Maka yang akan saya lakukan adalah tetap rutin menggunakan produk ini, lama-lama pastinya jerawat tersebut akan kempes sendiri, plus jangan terlalu jadi pikiran ya jika jerawat muncul. Tetap santuy sambil kita usir cantik dengan  varian produk Wardah Nature Daily Aloe. Hussss.... hussss... pergiiii....


3. Jauh dari Jerawat

            Wajah saya termasuk yang jarang berjerawat, kecuali saya mager bersihkan sisa make-up ya SObat Oz. Selain itu dalam setahun bisa dihitung berapa kali jerawat menghampiri wajah saya. Semua itu berkat 3 varian produk Wardah Nature Daily Aloe loh.


4. Pori-pori Kulit Mengecil

            Percaya gak sih kalau dulu sebelum saya mengenal produk ini pori-pori wajah saya besar, sehingga mudah mengalami masalah kulit wajah, tapi setelah rutin mengaplikasikan produk ini dengan rutin alhamdulillah pori-pori kulit wajah mengecil dan jauh dari masalah kulit.


5. Kulit lebih Sehat  

            Setelah 3 tahun rutin menggunakan 3 varian produk Wardah Nature Daily Aloe ini kulit wajah saya semakin sehat, dulu jika ingin bepergian ke luar atau ke sekolah saya harus memoleskan alas bedak dan bedak supaya percaya diri. Kini, saya hanya memoleskan gel multifungsi dan krim saja sudah membuat wajah saya cerah dan bersinar seperti menggunakan perawatan kecantikan khusus. Gak percaya? Cobain deh, tapi jangan mau hasil yang instan ya Sobat Oz, karena untuk mendapatkan kulit yang sehat membutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Padahal saya kan tidak terlalu telaten loh, hehehe ....


 
gambar ini memberikan ilustrasi setelah pemakaian 3 tahun
Setelah pemakaian 3 tahun

Nah bagaiamana Sobat Oz, 5 Fakta menarik Aloe yang mencengangkan ini? Bagi Sobat Oz yang tipikal mager skincare-an boleh pake banget nih coba varian produk Wardah Nature Daily Aloe : Aloe Hydramild Facial Wash, Aloe Hydramild Gel Multifunction dan Aloe Hydramild Moisturizer Cream. Salam sehat, tetap bahagia salam Tebar Manfaat.

Mairoza HR
Eoseo Osibsio Selamat Datang di Blog Kapan Nulis, Oz? Dalam blog ini Sobat, Oz akan mendapatkan informasi tentang aneka Review, tips dan trik, tutorial dan beberapa pikiran receh saya lainnya. Saya adalah seorang Ibu Rumah tangga yang nyambi jadi Guru Bahasa Inggris, blogger dan soon to be a youtuber. Ingin Kerjasama? Silahkan kontak email saya ya...

Related Posts

Posting Komentar