header kapan nulis oz

Tak Ada Kata Terlambat, Lagi!

Konten [Tampil]

        Hai Thinkers ... lagi sibuk apa nih? Masih berkutat dengan pikiran kapan nulis? Atau sudah mulai merangkai kata sedikit demi sedikit? Pokoknya saya doakan semoga ada progress ya, semoga sudah mulai punya ide mau nulis apa, udah mulai ngetik di catatan handphone, eh tau-tau udah posting di blognya, kan suatu kemajuan yang patut dibanggakan loh. Iya, dong ... bangga sama diri-sendiri karena sudah berproses. Goog Job! Lanjutkan!

        Jadi kan gini, saya lagi ada kepikiran sesuatu mau ditulisin, entah apakah ini berfaedah atau enggak lah ya... Kalaupun menurut kalian gak berfaedah, minimal bisa mengurangi gundah gulana yang ada di hati lah ya... biar lega aja, biar ada yang ditulisin aja. 

        Teman-teman apakah pernah mendengar tagline ini : "Belajar dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja." Pernah? Enggak? kalau belum pernah dengar saya kasih tahu ya. Ini adalah tag line Rumah Belajarnya Kemdikbud pada tahun 2019. Sebuah platform dan aplikasi yang dibuat sedemikian rupa untuk memfasilitasi guru dan peserta didik yang ada di Indonesia untuk saling berbagi dan belajar bersama melalui Rumah Belajar. Jadi program ini bisa dimanfaatkan oleh tenaga pendidik untuk proses pembelajaran di kelas. Kan sekarang zamannya sudah online jadi Rumah Belajar itu memiliki fitur-fitur andalan yang bisa diakses pendidik dan juga tenaga pendidik seperti Sumber Belajar, Bank Soal, Laboratorium Maya dan Kelas Digital. Jadi di sini saya gak akan promosi atau apalah ya teman-teman. Yang akan saya bahas itu adalah keterkaitan tagline Rumah Belajar dengan kondisi pembelajaran pada saat ini.

        Saat ini saya mulai merasa bahwa tidak ada kata terlambat untuk belajar. Mau teman-teman usianya 10 tahun, 20 tahun, 30 tahun, 40 tahun, bahkan 50 tahun, teman-teman masih bisa belajar. Sistem belajarpun sudah tidak seperti dulu lagi, kita datang ke sebuah tempat, menghabiskan waktu dan biaya lalu melalui tahap kelulusan dan diberi ijazah. No ... it was not that way anymore. Teman-teman mau belajar apa? Mau menguasai skill apa? Tinggal browse aja di Google Chrome atau browser lainnya, begitu banyak lembaga atau instansi yang menyediakan pelatihan-pelatihan dengan tenaga ahli dan platform yang canggih, tanpa harus bertatap muka secara langsung dan selesai hanya dalam hitungan hari dan bahkan tidak membutuhkan biaya alias G.R.A.T.I.S!

        

Gambar ini memberikan ilustrasi bahwa belajar bisa di mana saja, kapan saja dan dengan siapa saja.
Kapan Nulis Oz? : Belajar di mana saja



        Saya merasakannya, bahkan sampai ketagihan untuk ikut pelatihan atau pendampingan secara online. Awalnya saya mencoba ikut untuk mengisi waktu luang saja, sampailah pada kondisi pandemi yang membuat saya memutuskan untuk lebih dari sekedar mengisi waktu luang, yaitu mencoba untuk tetap produktif selama pandemi. Melalui sistem pembelajaran secara virtual ini saya bisa belajar di mana saja, kapan saja dan dengan siapa saja. Keuntungan yang bisa saya peroleh dari kegiatan ini diantaranya selain bisa menambah ilmu dan wawasan baru saya juga bisa menambah teman baru, koneksi yang luas, dan yang pasti waktu yang saya habiskan lebih produktif dan lebih bermanfaat dibandingkan sebelumnya.

        Jadi, teman-teman gak ada salahnya kita mengikuti kegiatan yang kita sukai, siapa tahu dengan banyaknya teman yang kita miliki dan ilmu yang kita peroleh bisa menambah penghasilan dan keluarga baru, ya kan.... pengennya sih ya... atau bagi yang masih jomlo siapa tahu dapat jodoh, ya kan... kalau gak dapat jodoh dapat teman baru juga gak rugi kan... ?

        Kalau teman-teman bagaimana? Apakah merasa sudah terlambat untuk belajar? Ataukah masih semangat untuk belajar,  Kuy ... gak perlu ragu untuk mulai belajar dari sekarang, apalagi jika teman-teman ada yang berprofesi sebagai guru maka wajib banget untuk meng-upgrade diri, mengikuti pendekatan atau metode yang sedang trend dalam mengajar supaya kelas kita lebih menarik bagi peserta didik.

Mairoza HR
Eoseo Osibsio Selamat Datang di Blog Kapan Nulis, Oz? Dalam blog ini Sobat, Oz akan mendapatkan informasi tentang aneka Review, tips dan trik, tutorial dan beberapa pikiran receh saya lainnya. Saya adalah seorang Ibu Rumah tangga yang nyambi jadi Guru Bahasa Inggris, blogger dan soon to be a youtuber. Ingin Kerjasama? Silahkan kontak email saya ya...

Related Posts

Posting Komentar