header kapan nulis oz

Kapan Nulis Oz?

Konten [Tampil]

        Hello thinkers .... yes, you ... kamu yang berulang-ulang kali berpikir, "Kapan nulis?" Padahal dalam otak tuh ada banyak, jutaan, bahkan milyaran ide untuk dituangkan, tapi ketika sudah berhadapan dengan laptop atau mau buka laptop kok mager sih?, dan pikiran tentang "Kapan nulis?", terulang kembali seperti sebuah dejavu. 


        Kabar baiknya, kamu gak sendirian. Ada aku kok, kita berada di situasi yang sama. Aku pada saat membuat blog ini sedang mempersiapkan diri dan tulisan yang akan kuabadikan sebagai rekam jejak, bahkan kalau mungkin sih bisa menghasilkan penghasilan tambahan dari tulisan. Aduh, ini mah mimpi udah dari sejak kuliah, sampai sekarang belum juga terealisasi. Kamu pasti bertanya-tanya, "What's the problem?", sama aku juga mikir begitu. Apa sih masalahku sehingga sulit sekali konsisten untuk menulis setiap hari? Padahal kan ya, nulis mah tinggal nulis kenapa dibikin repot? Iya kan?


        Namun, ekspektasi yang tinggi seperti tulisan gue musti kek gini, nanti blog gue musti tema tulisannya tentang ini, desainnya harus kek gini, Nah ... yakin deh itu gak bakalan tamat nulis mah. Yakin, karena ekspektasi tadi berbanding terbalik dengan realitanya yang Mager-an, nunda-nunda, trus tar-sok, tar-sok an. Terus, kapan dong nulisnya? Nah, terulang lagi kan "Big questionnya ..."


1. Kapan Nulisnya? Ya, sekarang ... right now ... Tulis aja dulu, jangan mikir yang aneh-aneh lah apalagi saat kamu nulis, kamu mulai mikir "bagus, gak sih nanti tulisanku?, ada yang baca gak sih nanti tulisanku? Nanti kalau di komentar tulisanku jelek gimana?" S.T.O.P tulis aja dulu. Nanti mikirnya.


2. Deal, ya, tulis aja dulu. Nah, berikutnya kamu bikin jadwal ala-ala kamu gitu. Gak usah langsung jadwal menulis selama satu bulan deh, satu minggu aja dulu atau kalau masih ragu buat jadwal menulis untuk tiga hari kedepan deh. Besok mau nulis apa, besoknya lagi apa trus bikin notifikasi di handphonemu. Kita coba ya... sama-sama aku juga, kamu juga... iya kamuuu....


3. Tentukan Jadwal yang tepat untuk menulis, istikomah jam segitu adalah jam wajib kamu menulis. Usahakan jam santai, kamu lagi gak ngapa-ngapain, lagi bebas.


4. Kalau lagi nulis ya nulis aja dulu, jangan disambi buka medsos ya karena kita sama-sama tahu kan ya, ujung-ujungnya laptop ditutup lanjut buka medsos. Nanti nyesel ... yok sebelum nyesel, tutup medsosnya, ambil laptopnya....


5. Ini yang lumayan penting sih, kalau mau nulis tuh kan harus tahu dulu kan ya mau nulis tema apa, musti dapat informasi dari mana ... kalau mau kaya tulisannya ya musti minimal baca. Ini cuma saran sih, kalau mau nulis kontennya curhat juga gak perlu riset juga kan ya, nulis aja. Tapi kalau mau tulisan kamu dikonsumsi publik dan orang lain, sepertinya mulai sekarang harus literasi juga supaya nanti tulisanmu makin kece.

    

        Salah satu cara meningkatkan level tulisan adalah dengan mengikuti event-event menulis gitu, supaya kita semakin melek gimana meramu tulisan yang ciamik, fantastis dan bombardir ... Hehehe ... gitulah maksudnya. Maka dari itu, salah satu tujuan aku bikin blog ini untuk memotivasi diri untuk belajar dunia per-blog-an. Kemudian aku juga lagi daftar lomba Blogspedia Coaching Batch 2 by Blogspedia dengan coachnya yang kece abis yaitu mbak Marita Ningtyas, mudah-mudahan bisa kejaring dan belajar konsisten sampai selesai. Amiiinnn... 



Logo di desain untuk melengkapi info dasar Blog Kapan Nulis, Oz? A Lifestyle Blog of Oz
Logo Blog Kapan Nulis, Oz? A Lifestyle blog of Oz


Mairoza HR
Eoseo Osibsio Selamat Datang di Blog Kapan Nulis, Oz? Dalam blog ini Sobat, Oz akan mendapatkan informasi tentang aneka Review, tips dan trik, tutorial dan beberapa pikiran receh saya lainnya. Saya adalah seorang Ibu Rumah tangga yang nyambi jadi Guru Bahasa Inggris, blogger dan soon to be a youtuber. Ingin Kerjasama? Silahkan kontak email saya ya...
Lebih baru Terlama

Related Posts

2 komentar

Posting Komentar